88.4 SUAKA FM PASTI ASYIK... Jl. Sultan Agung No. 68 Lt. 2 Brebes 52212 - Jawa Tengah Indonesia             Phone (0283) 6176424 Fax (0283) 351852             SMS Online 0838616288            Marketing & Sales Dept. 08156559899 & 081390508008                        

Selasa, 05 Juli 2011

MAHASISWA UGM DAN IPB KKN DI BREBES

Sebanyak 126 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekologi Manusia serta 24 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Senin (4/7) pagi mengikuti kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Profesi dan KKN – PPM di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Brebes.  Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dan perwakilan dari IPB dan UGM. Para Mahsiswa ini nantinya akan ditempatkan di beberapa Kecamatan di kabupaten Brebes diantaranya di Kecamatan Tanjung, Sirampog, Banjarharjo dan Paguyangan.  
           
Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi dalam sambutannya menyampaikan Mahasiswa dan dunia pendidikan perguruan tinggi merupakan masyarakat yang memiliki tradisi kelimuan dan keilmiahan. Karenanya, mahasiswa diharapkan dapat memberikan konstribusi melalui berbagai konsep dan kajian teori yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Pemerintah daerah sangat membutuhkan masukan dan kontribusi produktif dari kalangan intelektual khususnya dalam mewujudkan sasaran pembangunan. Kuliah Kerja Nyata ini merupakan salah satu bentuk konkrit mahasiwa dalam menggali ilmu dan potensi yang ada dalam kehidupan masyarakat secara langsung. Dengan terjun langsung ke masyarakat diharapkan akan ada sinergi positif antara teori keilmuan yang ditempuh dibangku perguruan tinggi dengan praktek yang ada di lapangan. Namun Bupati juga berpesan hendaknya mahsiswa juga cepat beradaptasi dengan kondisi dan pergaulan lingkungan masyarakat sekitar. Junjung tinggi adat dan kebiasaan yang menjadi norma dalam masyarakat agar mampu terjalin hubungan yang harmonis antara mahasiswa dan warga sekitar.

Sementara itu perwakilan dari IPB dan UGM Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M. Agr dan Dra. Eko Tri Sulistyani, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah Kabupaten Brebes dan kedua Institusi Pendidikan, semoga di tahun-tahun mendatang kerjasama positif ini bisa terus ditingkatkan dan dimaksimalkan, KKN sendiri selain menjadi bagian dari mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa untuk mencapai kelulusan juga merupakan manifestasi penerapan tridharma perguruan  tinggi yang mengedepankan pendidikan, penelitian serta pengabdian pada masyarakat. (redaksi suaka fm)

0 komentar:

Posting Komentar