88.4 SUAKA FM PASTI ASYIK... Jl. Sultan Agung No. 68 Lt. 2 Brebes 52212 - Jawa Tengah Indonesia             Phone (0283) 6176424 Fax (0283) 351852             SMS Online 0838616288            Marketing & Sales Dept. 08156559899 & 081390508008                        

Rabu, 27 Juli 2011

BESOK, GAJI 13 PENSIUN CAIR

        Suaka fm - Pembayaran gaji ke-13 untuk pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya besok sudah bisa dibayarkan. Demikian disampaikan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Goernito dalam acara peringatan HUT PWRI ke-49 di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (27/7). “Insya Allah besok gaji ke-13 pensiunan akan dicairkan,” kata Drs. H. Goernito disambut tepuk tangan riuh peserta dari perwakilan PWRI se-Jawa Tengah.

Pencairan gaji ke-13 pensiun ini sudah dipersiapkan oleh PT Taspen Jawa Tengah, yang nantinya akan disalurkan ke masing-masing PT. Taspen di wilayah Jawa Tengah. ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan keluar. Biasanya, pembayaran gaji ke-13 pensiun berselang beberapa saat dari pembayaran gaji ke-13 untuk PNS aktif.

Lebih lanjut Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah menyampaikan program besar PWRI Provinsi Jawa Tengah dalam beberapa tahun terakhir diantaranya mengusulkan kenaikan gaji pensiun yang diterima janda atau duda yang selama ini hanya 50 prosen dari gaji pensiun Suami atau Istri. Selain itu juga mengusulkan pengelolaan dana pensiun oleh PWRI seperti yang dilakukan oleh persatuan pensiun di negara sekitar ASEAN.

Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi dalam sambutannya mengatakan meningkatnya jumlah anggota PWRI menandakan semakin meningkatnya angka harapan hidup masyarakat, termasuk di Kabupaten Brebes. “PWRI merupakan wadah pengabdian pensiunan PNS, TNI maupun Polri terhadap masyarakat, bangsa dan Negara. Pensiun meninggalkan karya nyata di tengah masyarakat,” kata Bupati Brebes.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Biro Bina Mental Setda Provinsi Jawa Tengah  Drs. Sunarto, MPd mengajak kepada anggota PWRI untuk Bali Deso Bangun Deso. Membangun untuk masyarakat, bangsa dan Negara.

Peringatan HUT PWRI ke-49 tingkat Jawa Tengah ini dipusatkan di Kabupaten Brebes. Peringatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian Piagam Penghargaan dan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha kepada Drs. H. Hendro Martojo, MM Bupati Jepara dan Drs. H. Tafta Zani, MM Bupati Demak  serta penghargaan kepada 5 anggota PWRI yang berusia lebih dari 85 tahun 2 diantaranya dari PWRI Brebes Karnoto usia 92 tahun dan Tarkim Parto Susilo usia 94 tahun. Di kompleks pendopo juga disediakan bazaar yang menyediakan aneka produk unggulan Kabupaten Brebes. (redaksi suaka fm)

0 komentar:

Posting Komentar