88.4 SUAKA FM PASTI ASYIK... Jl. Sultan Agung No. 68 Lt. 2 Brebes 52212 - Jawa Tengah Indonesia             Phone (0283) 6176424 Fax (0283) 351852             SMS Online 0838616288            Marketing & Sales Dept. 08156559899 & 081390508008                        

Minggu, 17 Juli 2011

BUPATI SESALKAN KEMACETAN DI JALUR PANTURA

Suaka fm - Kemacetan jalur Pantura di Kabupaten Brebes yang sudah dua bulan lebih ini tidak hanya menghambat jalur distribusi ekonomi saja, kegiatan pemerintahan pun terhambat. Terutama aktifitas Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi dalam menjalankan tugas kedinasan di 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes acap kali terjebak kemacetan.

Demikian juga pada hari Kamis (14/7) yang lalu, mobil dinas Bupati G 1 G terjebak kemacetan di jalan Jendral Sudirman depan Gedung Nasional Brebes, sedianya Bupati akan membuka Acara Pembinaan Pengawas Lapangan Proyek yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes di aula setempat.

Ketika mobil sudah tidak bisa bergerak terjebak kemacetan parah, Bupati berinisiatif mencegat sepeda motor yang sedang mencari jalan di celah kendaraan yang berhenti. Dengan membonceng sepeda motor tersebut, akhirnya Bupati sampai juga di tempat acara.
“Saya terpaksa mencegat sepeda motor yang lewat, karena macet,” kata Bupati dihadapan peserta dari kalangan PNS dan pelaksana proyek tersebut.

Bupati menyesalkan kemacetan yang terjadi di jalur Pantura maupun jalan lain di Kabupaten Brebes akibat perbaikan jembatan Pemali dan perbaikan jalan lain. Pergerakan dari satu lokasi ke lokasi yang lain begitu terhambat. Jangan rakyat yang dijadikan korban dengan aktifitas proyek yang kurang perencanaan terpadu ini.
“Kalau pemborong tidak mempunyai modal, jangan minta proyek,” tegas Bupati. Ketika membongkar jembatan Pemali, seharusnya material yang pabrikasi sudah selesai, sehingga pelaksanaannya tidak banyak waktu yang terbuang hanya untuk menunggu material pabrikasi.

Seusai memberi pengarahan kepada pengawas lapangan proyek yang dihadiri Staf Ahli Kesra, Kepala DPU Brebes, Kabag Pembangunan Sektda Brebes, Bupati kembali membonceng sepeda motor melanjutkan perjalanan sampai akhirnya kembali terjebak macet dan memilih jalan kaki ke lokasi mobil dinas yang terparkir di samping kantor PLN lama. (redaksi suaka fm)

0 komentar:

Posting Komentar