88.4 SUAKA FM PASTI ASYIK... Jl. Sultan Agung No. 68 Lt. 2 Brebes 52212 - Jawa Tengah Indonesia             Phone (0283) 6176424 Fax (0283) 351852             SMS Online 0838616288            Marketing & Sales Dept. 08156559899 & 081390508008                        

Senin, 04 Juli 2011

BUPATI DESAK PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAERAH PERBATASAN

                         Daerah perbatasan Kabupaten Brebes dengan daerah sekitarnya kerap terabaikan dalam proses pembangungan. Demikian juga yang dirasakan oleh masyarakat Dukuh Tengah, Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung. Semenjak tahun 2001 silam, pembangunan di dukuh dan desa tersebut seakan berhenti. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Puluhan kilometer jalan Kabupaten yang menghubungkan dukuh dan desa tersebut kondisinya rusak parah. Berderet mobil dinas pejabat SKPD yang mengikuti Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi tertahan di pangkalan dan tidak sanggup untuk melintasi jalan yang berkelok dan menanjak dengan rusak parah tersebut. Hanya mobil dinas bupati yang sanggup menembusnya.
“Pemkab Brebes wajib hukumnya memprioritaskan program percepatan pembangunan daerah perbatasan dan terpencil,” kata Bupati Brebes dihadapan ratusan masyarakat Dukuh Tengah Desa Karangpari dalam peletakan batu pertama dan persemian proyek PNPM drainase dan talud sepanjang 395 meter senilai Rp. 81 juta, Rabu (22/6) kemarin.
Dalam kunjungannya, Bupati menyempatkan melihat batas wilayah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Cilacap yang berjarak 500 meter dari lokasi peresmian PNPM. Dengan mengendarai sepeda motor trail, Bupati menembus jalanan yang terjal dan curam. Demikian juga dengan Asisten Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala BPMDK, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Kepala Bagian Pemerintahan yang ikut meninjau lokasi perbatasan.
“Dukuh Tengah merupakan daerah perbatasan yang perlu mendapat perhatian serius dari Pemkab Brebes,” ujar Kepala Desa Karangpari, Kepala Desa yang termuda di Kabupaten Brebes Joni Hermawan, S.Sos yang mendapingi Bupati di Tapal Batas Brebes - Cilacap.
Kehadiran Bupati di tengah masyarakat Dukuh Tengah membawa optimisme untuk kemajuan pembangunan di daerah perbatasan Brebes dengan daerah sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar