88.4 SUAKA FM PASTI ASYIK... Jl. Sultan Agung No. 68 Lt. 2 Brebes 52212 - Jawa Tengah Indonesia             Phone (0283) 6176424 Fax (0283) 351852             SMS Online 0838616288            Marketing & Sales Dept. 08156559899 & 081390508008                        

Selasa, 09 April 2013

PULUHAN RIBU NAHDLIYIN HADIRI HARLAH MUSLIMAT NU


              Brebes - Lebih kurang sepuluh ribu Nahdliyin (sebutan warga NU), tumpah ruah dihalaman kantor Kecamatan Bantarkawung guna menghadiri puncak Harlah Muslimat NU ke-67.  Mereka datang dari segala penjuru pelosok desa di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Iring-iringan berbagai jenis kendaraan, memadati arena harlah sejak pukul 07.00 pagi.
                Atas kegigihan para Ibu Muslimat dalam menghadiri hari lahirnya, mendapat pujian dari Anggota DPR RI H Nasrudin. “ Muslimat NU memang hebat, meskipun dengan urunan sendiri, datang ke acara hanya dengan mengharap ridlo dari Allah SWT,” puji Nasrudin saat memberikan sambutan pada Harlah, kemarin.
Selain itu, Nasrudin juga mengingatkan, agar pendidikan Agama harus menjadi perioritas saat seorang Muslimat menentukan masa depan anak-anaknya. Sebab hanya dengan jalan pendidikan agama, anak-anak kita akan menjadi anak yang saleh dan saleha.  “Pendidikan agama, pondok pesantren satu-satunya harapan yang bisa menjaga akhlakul karimah,” kata Nasrudin.
                Dalam kesempatan tersebut Ketua PC Muslimat NU Hj Nurhalimah menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim piatu. Dia juga menyatakan, terkait Pemilu gubernur dan wakil gubernur Jateng, Muslimat NU Brebes Netral. Namun demikian, tidak berarti memblenggu anggotanya untuk mendukung pilihannya masing-masing. “Yang jelas, secara organisatoris dan sesuai dengan AD/ART Muslimat NU Netral, perkara nanti ada yang mengklaim, itu urusan pribadi-pribadi bukan organisasi,” tandasnya.
Selain itu dijelaskan oleh Ketua Panitia Harlah Hj Sofiatun Nisa, kegiatan Harlah antara lain diisi dengan pelayanan KB Gratis, Lomba Sholawat Nabi dan Manasik Haji bagi anak-anak TK/RA se Kabupaten Brebes.
Ketua III Pimpinan Wilayah Muslimat NU Hj Munawaroh mengingatkan agar Muslimat NU terus berjuang tanpa henti. Meskipun berbagai lembaga pendidikan telah dimotori, dilahirkan dan dikelola secara baik tetapi harus terus digelorakan dan ditingkatkan kualitasnya dengan penuh keikhlasan.
Dikatakannya, Muslimat NU saat ini tidak hanya berjuang untuk bidang keagamaan saja, tetapi juga harus berjuang secara cerdas, tuntas dan ikhlas.  
                Harlah diisi dengan ceramah agama oleh Mubaligh dari Kota Tegal KH Mujtahid. Dalam ceramahnya dia mengajak para Ibu tetap menjadi ibu, meskipun dalam berbagai kegiatan yang menyita waktu. Mujtahid percaya, kegiatan Muslimat NU akan mengajak ke jalan yang di ridloi Allah SWT, menuju jalan ke Surga. “Surga adalah di telapak Kaki Ibu, dan ibu yang ada surga-Nya, tentu ibu yang Muslimat, sholeha,” kata Mujtahid. (Redaksi suakafm)

0 komentar:

Posting Komentar